Jumat, 18 Januari 2013

silabus 1.6 ( TUGAS INDIVIDU Herlina Humaira )


Silabus PEMBELAJARAN


Sekolah              : .................................
Kelas                  : VIII (Delapan)
Mata Pelajaran : Matematika
Semester            : I (satu)
ALJABAR
Standar Kompetensi : 1. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indicator Pencapaian Kompetensi
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber
belajar
Teknik
Bentuk
Contoh Instrumen
1.6 menentukan gradien, persamaan dan grafik garis lurus






Garis Lurus






















Menemukan pengertian garis lurus dan cara menentukan persamaan garis lurus jika gambar garis diketahui.
·      Mengenal peramaan garis lurus dalam berbagai bentuk dan variabel.
·      Menentukan persamaan garis lurus jika gambar garis diketahui.
Tes tertulis
Uraian
Disajikan suatu persamaan y = 4x kemudian dibuat grafiknya dengan x variable pada himpunan bilangan nyata. Apakah yang terbentuk dari persamaan tersebut  ?. atau sebaliknya.
2 x 40
M. Cholik Adinawan, Sugiono, Matematika 2A untuk SMP kelas VIII Semester 1, Erlangga, 2007.

Menemukan pengertian gradient suatu garis dengan cara menggambar beberapa garis lurus pada kertas berpetak.
·      Mengenal pengertian gradient dan menentukan gradient garis lurus dalam berbagai bentuk.
Tes tertulis
Uraian
Disajikan beberapa garis pada kertas berpetak. Tentukan gradien garis-garis tersebut !.
2 x 40
Menemukan cara menentukan persamaan garis dan koordinat titik potong dua garis.
·      Menentukan persamaan garis dan koordinat titik potong dua garis.

Tes tertulis
Uraian
Persamaan garis yang melalui titik (3,1) dan sejajar dengan garis berpersamaan y = 2x + 3 adalah
4 x 40
Karakter siswa yang diharapkan : Disiplin
Peduli
Tanggung Jawab
Rasa Ingin Tahu
Peduli
Saling Menghargai
Religius.

Mengetahui,
Kepala sekolah (nama Sekolah)




(Nama)
(NIP:)
Bukittinggi,  Januari 2013
Guru Mata Pelajaran,




(Nama)
(NIP:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar